Oriflame, iseng-iseng berhadiah!

"You don't always get what you wish for. You get what you work for."
~ Oriflame ID ~

Sesi Curcol.
Wait what??!! Oriflame? Bumiaccilong ngomongin bisnis??
^^
Saya juga bingung, kesambet apa.. sampai tiba-tiba gemes saja nulis oriflame dimaree. Nda papa lah, biar random di kepala tersalurkan. #eh

Awalnya saya tidak pernah bermimpi menjalankan "bisnis" ini. Entah sudah berapa kali saya terdaftar sebagai member/ konsultan oriflame, sekedar gabung tanpa "ngeh" sama sekali. Sampai akhirnya februari kemarin, sebaris pesan bertamu di grup Whatsapp keluarga (maklum sodaraan tinggalnya nyebar semua), dari si kakak, ngajakin gabung dan minta difotokan KTP. Saya iya-iya saja. Keesokan harinya si kakak ngabarin lagi, disuruh lihat-lihat produk ori, berhubung belum ada katalog, saya lihatnya via download aplikasi "Oriflame Katalog Indonesia" untuk android di playstore. Kebetulan ada beberapa produk promo yang saya incar. Eh, bulan berikutnya saya dapat gratisan  maskara, hadiah wp1 (welcome program). Bulan berikutnya iseng bawa katalog ke kantor, eh dapat orderan, alhamdulillah dapat lagi hadiah wpnya. 

Pesona barang-barang unyu ini yang sumpah bikin saya "bonus oriented". Lol
Yang awalnya join sekedar iseng, jadi user buat dapatin produk dengan harga miring, meleknya pas ada super bc dapatin peralatan dapur, atau kejar bonus challange-nya buibu upline, ternyata oriflame bisa banget jadi side job. Kalau kata si kakak mana tahu nantinya bisa jadi penghasilan utama. Wallahu a'lam bissawob. Tentunya tidak serta merta, pakai usaha, follow up downline, rajin training sama buibu upline. Dan alhamdulillah di bulan ke-8 join, sudah bisa nikmatin bonus setara 3/4 sppd luar daerah. Alhamdulillah.. tetiba berasa "ah, telat nyadar saya nih. Harusnya dari awal udah gaspol baru bener, jangan cuman bonus oriented". Lol.

Banyak orang yang memandang sebelah mata bisnis MLM, termasuk saya yang sama sekali tidak melek bisnis. Alasan ini yang sebenarnya membuat saya ogah-ogahan di awal-awal join. Alhamdulillahnya makin kesini, makin tercerahkan. Oriflame berbeda dengan dengan yang lainnya. Di bisnis yang ini, semuanya hanya bisa didapat kalau kita berusaha. Bila tidak membina atau follow up, tidak tupo atau order/ jualan produk, sama sekali tidak bergerak, semuanya = 0. Maka jangan coba-coba bermimpi bisa menikmati penghasilan tambahan. Ada semacam "jenjang karir" di oriflame, yang sekali lagi prosesnya tidak serta merta. Kalau kata quote di web oriflame, "You don't always get what you wish for. You get what you work for."



Secara struktur, oriflame memang model bersusun atau piramida. Konsepnya sama dengan dengan struktur organisasi di kantor-kantor atau dinas. Ada head masternya, di oriflame kita menyebutnya upline. Si upline ini yang tupoksinya membina downline, follow up dsb. Rule-nya, sebanyak apapun downline anda, tidak serta memberikan posisi "aman" bagi upline. Sangat berbeda dengan bisnis lainnya yang bonus gajinya tergantung rekrutan. Saya bersyukur gabung di jaringan yang tepat, buibu upline-nya pada bahu-membahu membangun jaringan, sama-sama membangun strategi biar bisa naik level berjamaah, rajin berbagi ilmu managerial plus tips 'n trik berbisnis via grup wa ataupun webinar. Mereka core team yang profesional. Untuk saya yang suka bertemu orang-orang baru, ini berkah. Ada kesempatan mengenal orang lain di luar orbit saya, ada kesempatan belajar hal-hal lain dari mereka. Thanks a lot buat buibu upline yang dedikasinya luar biasa ngajarin downline kurang pengalaman kayak saya.

WA only yah.. No Calling.
Oya, masih ada semingguan melunaskan November. Mumpung bulan ini ada promo rekrut (terakhir di 2016), kesempatan join dengan harga miring masih leluasa. Bahkan bisa gabung gratis, ada syarat tentunya. Kali saja ada yang pengen join, tanya-tanya.. yuks..yuks.. ^^



NB:
Baru nyadar, posting beginian harusnya dari awal bulan kek, biar viewernya banyakan.
Mana tahu bisa dapat core team via blog ini. Memang pebisnis amatiran. LoL

8 komentar:

  1. Hai my manager...my sister...my lovely...eaaa....abis hiatus yak..kenapa baru posting sekarang..heheheh...but its okay. Bertemu orang yang tepat tidak selalu harus di depan. Bisa jadi hari ini adalah harimu. Just try, work hard, play hard, and pray pastinya...Itu yg paling penting. Semua bisa sukses di sini, di Oriflame. Mahasiswa yg butuh tambahan buat jajan, IRT yg mau mengisi waktu luang smbil menghasilkan uang, karyawan yang ingin penghasilan tambahan aka penghasilan ke 2, semua bisaaa...Silah bergabung di maree..nanti akan diajarin sampek bisa dan menghasilkan...yuk yuk...

    Dariku yg mencemplungkanmu di bisnis ini.. go SM sayamkuu..go Diamond

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon bimbingannya dear upline. Tsaaaahhh!!!
      Dah berasa motivator ulung yunda. Bimbingan bu dir kyaknta sukses negh. Ckckckk..

      Delete
  2. Hadiahnya lucu2 banget terutama yang tempat makan, naksir warna ijonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. sueer pesona bonus peralatan dapurnya sukses mngalihkan duniaku. ^^
      Morphinis banget kejar panci, wajan, bowl set, pisaunya chef juna, sendok garpu stainless, dll..
      Doyan saia. :))

      Delete
  3. Entah kenapa nah, ini Oriflame semacam penyuka hijau, bonus-bonus untuk kitchen setnya itu kebanyakan warna hijau. Dan saya suka... Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna brandnya mmg tawwa. Sya bukan penyuka hijau tp entah knapa klo perabot dapur yg ijo2 semua, kusuka2 tonji. Tjakeeepki, apalgi klo sdh berderet2 disitu. Betahma di dapur, walopun nda jago masak. Hahahhaa..

      Tp bener nah, perabot dapur yg unyu2 ada magnet tersendiri. Even nda jago masak tp karena betah di dapur, jadinya kebawa2 bikin resep2 aneh bin ajaib. Seru kauwweee.. :))

      Delete
  4. ahli pemerintahan, ahli aplikasi, dan sekarang ahli bisnis, selanjutnya apa kak?

    oh iya, badai seretonin apa kak? hehe

    ReplyDelete
  5. Spa bilang sya ahli?
    Yg benar itu.. kepala yg ini sepertinya agak mudah disetir ke hal2 yg baru, yg klo diseriusi bisa nemu feel "wow" di dlamnya. Kyak aplikasi tempo hri, siapa nyana paham dikit2 ttg vba macro bisa membntu kerjaan kntor, dan well.. lumayan dri "tau sedikit", ada bnyak aplikasi yg mngantri untuk dibuat.
    Sya suka dgn keingintahuan di kepala yg ini. Thanks god.

    Duh, apa sih. :))

    ReplyDelete

Kawan, silahkan tinggalkan jejak,,,

 

Friend List

Flickr Images