Monday 28 February 2011

Stylish Blogger Award

Sebenarnya saya tidak terlalu mengerti dengan award-award-an di blog. Yah.. ini kali pertama mendapatkan award semacam ini.
Dari Bunda Azka akhirnya saya tahu ini semacam apresiasi di antara para sahabat blogger. Dan tentunya saya sangat berterima kasih karenanya. Terlebih setelah membaca catatan khusus bunda untuk saya,


Terimakasih atas persahabatan baru kita, aku mengagumi coretan-coretanmu yang briliant itu.
Ow, No. Sehebat itukah saya? Tentu tidak, setiap penilaian adalah subjektif, dari satu sisi, sudut pandang bunda mungkin seperti itu. Tapi jangan mau percaya (^^), saya tak ubahnya seorang avonturir yang terus berkelana mencari sesuatu yang bahkan belum berwujud. Jauh dari briliant.. Justru dekat dengan aneh.. Yah.. itulah saya. Dan saya tidak pernah keberatan dengan kata-kata itu ^^.

Back to focus...
Yah.., apapun penjelasan saya. Toh, akhirnya award sudah disematkan untuk saya. Yang sepertinya bunda punya alasan tersendiri yang saya yakin tidak disebutkannya secara detail. Yah, terkadang seseorang tidak perlu memberikan banyak penjelasan atas kenyamanan yang ia rasa. (Beuh, bicara apa saya).
Oh, yaa.. Saya juga sedikit terkejut, saat BW ke rumah L~chan. Ternyata gadis kecil nan unik ini juga memberikan award yang sama pada saya. Hm.. bangga...bangga.. sayangnya tifa chan tidak menyematkan sedikit komen pada saya. Tapi kalau boleh ditebak, kemungkinan besar karena saya memposting beberapa lagu yang juga menjadi kesukaannya. :D

Yap.. Finally.. Ini wasiat dari bunda..
Saya diminta memberikan award ini pada yang lain (padahal saya ingin berlama-lama menyimpannya^^). Tapi demi bunda.. akhirnya amanah ini terlaksanakan juga (sebenarnya takut dianggap anak durhaka. Dak lucu kalo blog saya jadi batu. Hehehehhe...). And the award goes to:

Yadi "Zico" Mulyadi
Thanks, telah berbagi banyak dengan saya. Diskusi-diskusi via YM yang seringnya berawal dari bahasan biasa bisa berkembang jadi luar biasa.
Nur Fitriani Maulida
Yang begitu welcome, mengenal dan berbagi dengan saya. Seperti domain blognya “Tersenyumlah selalu”, saya menemukan banyak senyuman saat berpelesir kesana
Hasbuloh
Yang sukanya ngajak perang^^, meski di ka.. me.. ha.. me.. masih ja dak mampan. Mungkin merasa jago gara-gara tersesat malam-malam di rumahku yang “lain”. Hehehhe.. Jangan segan-segan berkunjung, sarannya jangan BW malam-malam,nanti tersesat lagi :D

Dan terakhir... Bloofers....
Hehehhehe.. seandainya award ini bisa diberikan pada forum, maka dengan senang hati, saya akan menyematkan ini dengan pada bloofers. Mengenal sahabat bloof sungguh mengajarkan saya banyak hal..:)

Last...
Sebenarnya ada banyak sahabat yang ingin saya berikan award ini. Tapi saya berfikir, penghargaan dan penghormatan tidak selalu harus dengan memberikan award atau sesuatu semacamnya. Dan lagi, ruang dan waktu tidak pernah kompromi dengan label semacam itu. Tapi yang pasti, disini.. Di lubuk hati yang paling dalam, ada begitu banyak perhargaan dan penghormatan untuk para sahabat di luar sana. Meski tanpa terucap tapi yakinlah itu sama sekali tidak perhormatan saya pada sahabat sekalian..

Salam blogger.. ^^

Tuesday 22 February 2011

Never Goodbye by Melody (Lei Aloha)

Bengong depan monitor garap hasil Musrenbang bikin mata dak kuat. Kabur ke fesbuk dan tattadaaa... Si Auraman posting "Aura Melody Kecerian", dengan semangat 45 maraton ke blognya dan tattaaadaaa.. JPop asyeeekk euy.. Suaranya si Melody alias Lei Aloha memang bikin ajib. Langsung donlot, save dan putar di winamp.. mantabb.. Benar-benar suka saya, love in first listening.. Thanks a lot to Auraman, suka buanget ma lagu ni..



Cre: Prorayquaza3

Lets Sing....

Lirik Never Goodbye:
Follow your heart we can go on dreamin', don't stop dreamin'
Follow your heart we can go on dreamin', don't stop dreamin'

Mau hana ni atarashii kaze tabidateru yume
Narandeta ashiato wa kienai run now

Kibou nigirishime dreamin' dreamin'
Soba ni ite kureta kara
Sayonara to chigau omoi ni
Deau tame ni I'll keep on goin'

Hontou ni taisetsu na mono wa kyori oitemo
Kawarazu ni sasae aeru no I know

Hitotsu ni nareru we're dreamin' dreamin'
Hanaretemo sora no you ni
Tsunagatte iru kara I'm still runnin'
Tsurai toki wa sugu remember me

Toki wa en wo kaite meguri meguru
Saigo ja nai mata au hi made itsu demo just for you

Hitotsu ni nareru we're dreamin' dreamin'
Hanaretemo sora no you ni
Tsunagatte iru kara I'm still runnin'
Tsurai toki wa sugu remember me

Owari wa hajimari dreamin' dreamin'
Unazuite kureta kara
Sabishii hazu no asu mo mabushii
Kaze ni nosete tsutaeru thank you
Follow your heart we can go on dreamin', don't stop dreamin'
Follow your heart we can go on dreamin', don't stop dreamin'

Ajib kan?? Download MP3-nya disini
Hm, tapi menurutku ini yang lebih ajib Paradise. 
Download MP3-nya disini (contekan Auraman ^^). 
Sayangnya dak nemu video apapun tentang ini di rumah Om YouTube, 
tapi aku punya liriknya, cekidottt..

Lirik Paradise:

yasashii hizashi ni tsutsumarete
sazanamino onto ni iyasarete
honno hitotoki dake toki yo tomare
omoide wo tsurete

natsukashii keshiki ga hirogaru
atatakaku mukaete kurete iru
sonna higa kuru made ima wo tsuyoku
iki tsudzukeru yo

Aloha 'Oe...
mata aeru hi made
kono sora wo
tsunai de okou
egaite yukou

sotto kaze ni kami wo nabikasete
yuruyaka na jikan ni mi wo makase
yatto ima mezameta This is Paradise
kokoro no ibasho

Aloha 'Oe...
mata kaeru hi made
kono omoi wo
tsutaete okou
hirogete yukou

Aloha 'Oe...
mata aeru hi made
kagiri naku
todokete yukou
kono ai wo

Friday 18 February 2011

Ego, Kebenaran, Pembenaran..

Q.S. Al- Baqarah : 111
"...... Tunjukkan bukti kebenaranmu, jika kamu orang yang benar"
Manusia selalu berusaha untuk benar, dan hampir tidak pernah sadar kalau justru sedang mengejar pembenaran, berkutat pada hal semu yang menurut ego pribadi adalah paling benar..
Muncul kesan, egoistis dan diktatorian.

Ketika ego terlanjur tereksitasi, ia akan sangat sulit kembali ke lintasan normalnya. Butuh waktu, perenungan untuk pemahaman dan pengertian. Bukan sekedar embel-embel pencerahan. 

Tapi dunia butuh mereka yang bisa menyisakan sedikit ruang hidupnya untuk menerima keterbatasan orang lain.

Mengapa saya menulis?

Tiba-tiba tertarik menuliskan ini setelah mengintip dan membaca obrolan sahabat Bloofers via chat fb. (berbakat spionase^^). Yah.., apa alasan saya sebenarnya hingga tertarik untuk menulis. Hm, setelah saya pikir-pikir tidak ada alasan khusus mengapa saya menulis. Dipikirkan sedalam apapun, saya hanya bisa sampai pada kesimpulan kalau saya menulis karena alasan yang sangat sederhana. Se-sederhana keinginan saya menjalani hidup yang apa adanya. Saya menulis, sekedar mengumpulkan remah-remah ide agar meletup dan tidak kadaluarsa. Rasa-rasanya tidak rela membiarkan parade ide berlalu begitu saja, pun berakhir di tempat sampah. Yah, karena ide adalah mukjizat. Yang karenanya manusia bisa merasakan hidup yang lebih bergairah bahkan bersemangat sepanjang hari. Bukankah hidup penuh semangat adalah hal yang paling menyenangkan. Coba bayangkan, membuat adrenalin terpacu sepanjang hari, berkompromi dengan motorik kepuasan, beh.., siapa yang tidak menginginkan itu. Dan lagi, dunia terlalu luas di hati saya untuk dibiarkan begitu saja. (Owuooo.. gaya bahasanya mulai aneh bin ajaib..).


Ada penulis, ada pembaca.. 
Lalu untuk siapa saya menulis??
Jawabannya singkat, bukan untuk siapa-siapa. Untuk saya yang liberal, menulis adalah kesenangan dan tidak boleh ada sesuatupun yang membuat saya berada di bawah tendensi saat menulis. Kepala saya terlalu berharga untuk diperbudak oleh tanggapan dan keinginan di luar sana. 
Saya tidak tahu banyak tentang dunia tulis - menulis. Semacam sihir, mendatangi begitu saja, suka begitu saja lalu menulis begitu saja. Mengakrabi tanpa punya pengetahuan khusus tentang itu. Mungkin ini alasan, mengapa tulisan saya tidak pernah benar-benar terkotak dengan jelas, atau lahir dengan jenis kelamin yang pasti, selalu ada heterogensi, selaput semi permiabel, tak pernah terklasifikasi. Yah, ide itu alien, aneh bin ajaib. Persis sebutan sahabat-sahabat saya pada kepala ini yang lebih sering kasmaran dengan pikirannya sendiri. Hahahhaha.. Ngomong apa saya.

Tentang Pembaca
Okelah, dalam ranah egoisitas, menulis memang berefek ganda. Memuaskan penulis atau memuaskan pembacanya. (Saya tidak sedang berbicara ranah abu-abu untuk memuaskan penulis dan pembaca di saat yang bersamaan). Tulisan bagi pembaca ada dua, yang menikmati alur ceritanya atau yang menikmati alur berpikir penulis. (Saya pernah membahas ini di multiply saya). Dan kebetulan, untuk hal ini, saya termasuk jenis kedua. Jenis yang selalu kasmaran dengan alur berpikir penulis yang juga berarti termasuk penulis yang menikmati alur berpikirnya sendiri.
Yapz, pembaca tetap penikmat, itu harga paten tidak ada nisbi. Tugas penulis membahasakan imaji. Nah, disini poin pentingnya. Saat penulis mempertimbangkan pembaca, itu berarti ia sudah berdamai dan teken kontrak untuk tidak akan bebas meng-explore isi kepalanya. Saya?? Tentu saja tidak rela. Harapan saya, dunia yang begitu luas di hati saya (lebhay MODE hONg… ^^) harus bebas lepas. Memuaskan pikiran dan menjadikan setiap centi kata dalam tulisan menjadi asset berharga alam bawah sadar, atau bahkan menjadikannya investasi berharga bagi dunia sastra. Wow…, saya bermimpi tentang ini. :D

Last but not a least..
Yah, saya menulis. Dengan keterbatasan ilmu dan pemahaman. Sayangnya, saya menggolongkan ini sebagai keterbatasan yang termaklumi. Karena kenapa? Karena saya penganut penulis “liberal”, acuh pada rule, buta pada norma. Asal memenuhi satu syarat “Bukan tulisannya yang liberal, mencekoki pikiran dengan hegemoni atau semacamnya”, bagi saya itu sudah lebih dari cukup. :D

Pict Source : Google

Wednesday 16 February 2011

Rumah Sahabat I am Accilong

Source: google
Maaf, saya akhirnya berinisiatif memindahkan link sahabat disini. Bukan tanpa alasan, tapi sahabat-sahabat saya terlalu sering mengeluhkan kalau mereka butuh waktu lama untuk tiba di rumah ini...katanya terlalu "berat" mengetuk rumah ini^^. Tapi sungguh, ini sama sekali tidak mengurangi penghormatanku pada sahabat-sahabat di luar sana. Just coming here... knock..knock..knockin' on my door.. ^^
Kuharap sahabat bisa mengerti....

Sahabat I am Accilong

My Link



LINK BLOOFER



My Madness
Join My Community at MyBloglog!

Tuesday 15 February 2011

Aku full partikel rindu...

Manusia memang ladangnya rasa, yang tak pernah bisa diatur sesukanya. Yah.., gara-gara hati, zona yang lucunya tak pernah bisa dikendalikan seutuhnya. Waktu berlalu begitu saja dan hati dengan senangnya menumbuhkan partikel rindu yang sedemikian banyak. Aku jadi korban, sekarang aku bahkan sesak oleh rindu. Ia meng-gerimis disini.. di hatiku.. Ckckkck... Kacau..
Kampus.. oh.. kampus.... tega nian mengukir memori purba dengan sangat jelas di kepalaku. Ah, seharusnya aku tidak memberikan tempat yang sedemikian luas untuk kenangan agar tumbuh disini. Ah, sarap!! Aku rindu sahabat-sahabatku.. Kepala-kepala yang penuh dengan perbedaan. Sesuatu yang sangat indah menurutku. Ckkckckkc... aku rinduuu... Sedikit menggila ku bongkar file foto satu-satu.. Ow.. fesbuk.. ya..ya,ya... mari meluncur kesana.. hihihi.... 


 Fenita say,
Aci' tu cm numpang foto tok ..., dyx g kurvey itu, he2
"ai..ai,,, feni.. ko stop sudah"
Anif say,

kentaranya nda kurve, foto2 ji.
"iya, klihatan skali yg hampir tidak kena foto."
"sisip2ji na kerja. hahahahaha..."
"siapa itu anif???"
Anif says,

nda tau mi sapa, tp klo fenita tawwa biar menyisip pasti keliahatan jg,.. secara....
"iyokah fenita??"
"hahaha......."
"dengar itu!!!"
Fenita says,

Ya..,ya..,ya.., ujung2x sy pasti mengalh sm kalian2..., aplgi aci suka2 marah2 klo kurvey...,he2
^"^

( *.* )

...


^^
Fenita says,
G kurg banyak tu....,bhs tubuhx..,ha2. Damai cilong.
Epin says,
low... ne org2 yg suka mantullll
anif says,
trutama epin.....
‎"@anif: yupz, benar buangetz tuww"
anif says,
betul3x...uoin, ipin, dan epin..
epin says,
Eh.. G slah t.. Bkanx anif yg hobi mantul, klo fnita hrus rjin cz waktubar.. Hohoho
Anif says,
jiah... epin tuh... ngomel2 klo fenita suruh kurve....
"ckckck... mmg kalian para mantulers!! liat dungz sy yg adem ayuem. nyantai aja. ikut aturan.. wkakakakakak"
Anif says,
nda seru ci... 4 taun ikut aturan....
"ah, sya kan G PERNAH MANTUL!! PRIKITIUUWWWW
HAHAHAHHAHAHA"
"macam betul ja pengakuan d atas tuwww..
percaya????"
Epin says,
y y lah, masa dah wasana disuruh kurvey juga...
khan selesai jg klo feni yg turun tangan... wkwkwkwk
badan feni khan besaaaarrrrr
Fenita says,
Woi, stop sudah..., untg plzq hbs td.., bernix ngomong dblkng.., kurvey udh biasa tuh...,dasar para sleeper2..,he2
klo aci mah meskpn g pernah mantl, tp wajb korsa ma kontgn toh...,ha2..,cz peace..
"betul... betul... btul... iyakn pin??"
Epin says,
betul.. betul... betul... nak ayam goreng....
"plus gorila cuklatz..."
"hm... nyummi"
"wkakakak"
Fenita says,
Awas ko cilong.,....!!
Epin aq ma km sm2 punya hutg, enakx kpn ngrimx ini....,jgn kasih th aci..,rahsia.he2
"ngomong rahasia d fb!! bonga pangkat 7, gila stadium 4. ckckck.."
"luw ngutang rempeyek 1 dus sma ole2 dr kaltim.."
"hoooo....ingat itu!!"
Fenita says,
Kykx gini nich..., susahx punya temen s'nusantra..., nanti kykx buka orderanlah..,ckckck
untg kalian2 blm tahap2 untk nyidam, tambh repotlah awak.he2..,
"klo begitu, gw ngidam fen!!"
"it's mean yu harus kirim rempeyeknya skg!!!"
"hahahahahaa...."
Fenita says,
Ampunlah....,aq,
cilong lampu petak udah mati semua, udah g da suara, tinggl qt ini..,epin ma anif udh b'mimpi itu..,he.
"wah, bagianku jga serambi fen."
"perwiranya p denfer..hihihi"
"eh, tia, petty sma ima kemana negh?? ngadap senior yakz??"
Fenita says,
Mreka, kan g kuat b'gadang...., plg sering makn pg to, g kyk qt, teh ema..,ci ada di kick andy, ttg soe hok gie.
"iya ney, si ainur jg sms."
"syang fen. q lgi d kosan. gda tv. hikz..."
"tntonkan unt sy fen....ntar ceritain."
"aws klo idak, bombe'!!!"
Tia says,
aq hdir......................
btw, nih fto hbis kurvey kan....
Fenita says
Dasar ketubr dtgx klo ngecek doank....., udah selesai kurvex....,
Tia says,
weh..... enak ja.,,... aq jug ikt kurvey tau............. meskipun bolak2i pngasuhan ngurusin kasus tari......
Fenita says,
Taulah yg jd bunda ketigax tari.he2....., kpagian ko comentx mreka blm bgn semua tuh...,
Ima says,
haai...ima cantik dateng...kalian masih ada kah????
Tia says,
@fen: ya jlas pgi bnget lah, kan bis erobik fen......
@ima: ima kmu dmn, kok tdi kurvey ga da...... mantul ya.....
Petty says,
Woi..stop bergosip suda..
Tp betul pin, percuma kurve...capek2 bersihin barak eh...
dpt juara 1 dr blkg alias barak terkotor.. Mending tdr n'bioskop petak ja..ajibb....
Ima says,
ketumbar : enak ajah mantul,,,g liat apah kringet menetes dari kaki mpe kpala...
petty : iy,,malu2in y...paling sering kurvey tapi jd barak terkotor...aneh...juri tdk adil n tdk memihak..ada dendam kesumat kayanya ma bu xevi xo jd ajah kalah.......heee pis ah....
Fenita says,
Petty..,jelek....,petty....,sombong...,aq g di add..,hiks2
ima.,klo g kalah g rame..,g ngrasain PDL s'kampng alias sbrk to.,
Anif says,
ogah dah,... cabut pesiar nya lama bgt... tp asik jg... punya moment2 sbarak dipdl, wkwkwkw....
Fenita says,
Taulah yg sering dPDL gara2 korsa.....,hihi., peace ndol.,
Ima says,
ah kalo anip mah emang pdl taruz kaleeeee
Tia says
eh diam smua......
mana alat kurvey kalian..... ibu udh nagih tu..... lngsung setor k pengasuhan..
Epin says,
Ckckck.. Bli alat kurvey bnyak2. Cm dkmpul doank's.. Biar bgaimanapun dbrsihin t brak ttp ajah.. Bndera htam d dpan... Hahaha...
Fenita says,
Halah epin tu omong thok....,klo dsuruh.,kurve..,ngomel2,week
Epin says,
Hahay.. Masa kurvey hmpir tiap hr? Mo pesiar dsuruh kurvey. Cape dech...!!
"betul...betul..."
"eh, ketahuan banget yakz urang sumedang. "
"g bisa bilang f, manggilnya anip."
"hahahahayyy"
Epin says,
Hoho.. Dsar ima jelek... Bkan p tp f...
Fenita says,
Betul...,betul...,betul..,
Anif says,
eh,.. ima pernah blg gini,... "sapa blg org sunda gak bs blg F? itu 'pitnah!," wkwkwkw....
Fenita says,
Kasian sekali ima ini..., tinggal nulis huruf f
aja msh slh huruf p..,he2.
Kykx tugsx sdr.kaderlah ini..,hihi
"iyo ka ma???"
"urang sunda bisa blang f, klo g, itu PITNAH????????????"
"wkakakakakakk"
Ima says,
kalian nie,,kerjaannya ngomomongin org n ngatain org aja y/.....hmmm itu tuh anugrah taw,,,,p itu lebih enak dlihat pengucapannya daripada f...wewwww
Fenita says,
Enak diucp, g enk didengr to!!hweh

Wow, latarnya mantaf euy.. hebat saya nyari tempat foto yang bagus. Bangga...bangga...^^
Berdiri dari kiri ke kanan: Petty, Anif, Tia, Achi, Epin
Duduk dari kiri ke kanan: Ainur, Fenita, Ima 


Hm..., membaca komen kawan ternyata cukup membuat sesak menguap sedikit.. Benar-benar rindu tak pernah bertuan.. datang begitu saja.. lalu pergi dengan beratnya.. Miss u, sizta.. Berharap waktu cepat berlalu dan kita bertemu lagi..

Monday 14 February 2011

Balado... (Balada Dongo2 Siput Vs Kupu-kupu)

Jangan baca thread ini, coz ini benar-benar sampah dari inbox ponselku. Cuma sayang terbuang percuma dan dihidupkan kembali sebelum dia benar-benar masuk recycle bin. Semacam reinkarnasi sebelum ia benar-benar mati.. ^^

Alkisah di suatu pagi 03:18:57 waktu makassar. Si Siput mengganggu tidur Si Kupu...

"Sahur djeng!!"
.....
"Sahur djeng!!"
Gwa kagak puasa!!!
"Ah, sudah kuduga! Dasar pemalas.... di bombe Allah tuw"

Orang manis g' bakal di bombe' Allah. Orang jahat ji, like u. Arggh.., ngantuk ka..
"Hoi!"
"Hoi!"
"Hoi!"
"Hoi orang manis! Wueekkk!!"
Hahoi..., hahoii... Mengantuk ka. Daa..
Gw ngantuk. SErius, telat tidur semalam. Kalo mo hub, telfon!! Gw g' layani sms. Bye!!
"Halah.., maaf buw.. kuping ma mulut ane sudah langsing, yang perlu olahraga itu jempolku. Hihihi.."
Namanya langsing, g' mungkin cuma kuping ma bibir. Kecuali jempolmu kena gigantisme parsial
"Wew, kejam amat fitnahnya!! Gigantisme total, jempol sama badan. Tapi bohai cingcau kece, ngiri lah. He.he.."
KAlo begitu. Kepalamu yang nyusut, atau sekedar telinga ma bibir. Curiga tu hidung juga dah mulai hilang. Huaaa... Asli ngantuk sekalika. Simpan untuk di kantor sa... Mo parsial atau total, g ngaruh ma seratoninku yg drop. Ku mau suplay freshing lewat molor ja.. Bye buw...
"Dasar ngeles ala napi lu! Kriminal kata! Pake senjata mood malam-malam, itu hukumnya haram!! HIsungku memang minimalis, tapi manisku makin maksimal. Hee.. Iriko toh... Ah, saya sudah biasa digituin, namanya juga orang cantik"
Tidak ada orang cantik klo sudah kena gigantisme, apalagi kalo total. Sempurna ditambah peyusutan kepala. Sindrom apa tuw, lupaka' istilahnya. Dah begini, mau manis darimana??!!! Pake istilahmu lagi, pale lu peyang. Hahahahahh... Gimana saya bisa molor kalau u distribusi sms karatan mulu? Hufhhtt..
"Halah..karatan kek, korosi kek, tapi bergizi bikin jempolmu yang sebesar terong jadi ramping. Hehehhe..."
Yew, gw gda gigantisme kalee.. Ah, situw bikin insulinku kerja keras. Sadar 100% maka'. Tanggung jawab, lu!!!
"Siapa suruhko tidak jemput ka!! Tuan puteri keluar istana harus dijemput"
Bahasamu!! Hueeekksss!! Sekarang isi perutku yang tidak mau kompromi. Koloni sehatnya kena gusur sama istilahmu yang sebar bakteri basilus najongitis. Macam terigu disapu angin. Aih..., dosamu kena badai. Makin menjadi-jadi.
"Lebay sulebay luw! Najongitis yang bikin kau kagum akut. Hueehehheee.. Hm, kayaknya streska' di'? tapi tidak apaji deh, yang penting eksis muka mahal ku. Hee.."
Eksis kepalamu. Kalo FBI sedikit kreatif, orang-orang macam lo yang perlu diberastas. Kalo CIA sedikit nyadar, lo orang pertama yang mestinya dipasung. Meski sekedar pasungan bibir atau jempol. LU sindrom berbahaya. Lebih bahaya dari laten komunis. Penyusup otak tersadis. Aih.., kayaknya isi otakku sudah terjangkiti najongitis. Nda rela!!
"Ape...apes?? Hihihi"
"Hah, Che Guavara malah makin najong makin eksis. FBI? CIA? Bah, bahaya lu. Teman gaul kok milih penjahat berseragam! Ckckck.."
Ntu bukan teman gaulku kalee.. Tapi makluk paling keren klo nangkap orang. Teman mainku, Soe..
"Tak perlu kau bilangpun, eike tau teman mainmu Gie.. Muka jadulmu sudah kasi tauka.. Hehehehh.. taun berapa tu Gie???"
Beuuhhh... Lebih jadul Ernesto Che Guevara Sir Linch De Laserna kaleee... Gie masih taon 66. Ente ne ngomong dak pake riset kah? Aih... najongitis out dari koridor up date. Ckckckkck...
"Yee.., mang saya bilang sy ma che teman main?? Dasar amnesia, pikun, buta, jahiliah, alzeimer!!! Klo teman mah beda lgi apes... Eh, apes suka pisang raja atau pisang madu? Atau kulit pisang??"
.....
"Hoi..."
"Hoi..."
"Hoi...hoi...hoi..."
G sabar banget lu. jempolku dah bohai bin gembul gara-gara ente. Hahoi...ha..hoi.. jempolku bohai, kepalamu samloy.
"Astagaa.., mau mi imsak! Belumka makan, apes..."
Huahahahha..., bukan cuma hidung, bibir sama jempol ternyata... Sadisnya otakmu krenasi.
"Woi, nonton para pencari Tuhan. Alamak, mukamu pasaran amat buw?? Mirip sama pak RTnya di PTT, kalo saya mah jelas aya. Siapa bilang genetik saja yang identik? Heee..."
Daripada hidung buntet, kuping krenasi, jempol gajah.. Aih...!! Kata-kata jahat mati..e... Alzheimer... Kayaknya emang lu lgi stress. PTT, nda ada TVku kodong..Hieekksss.. Tapi saya yakin dengan pasti : ane anaknya pak aji bkan Pak RT. Hohohoo... Hidup najongitis!!
"Hm, berarti sesi ini saya yang menang. jempolmu sudah keok. heheh... Mo ka sahur. Da..."
Menang kepalamu!! Jijay!! Pulsaku habis!! Hieekks... Nanti sudah.. ku sms..
"Tok..tok..!! haloo... Hidung minimalis!! Sekarang orang modern suka semua yang minimalis na..! Dasar katro!!"
"Pantas idiot... g punya tipi... yang sabar ya neng... Primitif amat. Hee..."
"Sudahmi!! 5 menit lagi imsak. Nanti dosaku ku transfer via rek amal ke tabunganmu kalo saya gagal sahur!!!"

Kualat Kau, Nak!!

Oh, Godness. Entah harus menangis atau tertawa. Tiba-tiba spontanitasku mati. Ckckckckkk.. Hari ini benar-benar aneh bin ajaib. Bukan tanpa alasan. Ceritanya begini.. 
Baru Minggu kemarin aku sms-an dengan kawan, menghampiri jam makan siang dan suntuk mulai ber-orasi. Dan yah.. ini waktu tepat untuk meracau tidak jelas dengan kawan. Yah, biasa.. si "Kebo" sodara alienku dari seberang pulo, makhluk paling pas diajak bercerita dan bergosip ria. 
Hehhehe... gayung tersambut, SMS meluncur sedemikian dahsyat. Selidik punya selidik ternyata dia sedang rapat dengan ibu-ibu PKK, pekerjaannya mengharuskan ia ada disana 
(Yah.. sebelas dua belas-lah denganku..). 
Memang suntuk berefek ganda, selain menjadi super redup alias bawannya mo molor ja.. ternyata saat bertemu dengan obat penawar malah bisa berbalik 180 derajat dan justru semangat "45" berbagi cerita. Yupz.., zoon politicon.. dan berbagilah ia padaku. Sempurna...

Ia lalu cerita soal ibu-ibu PKK di kelurahannya yang katanya heboh sangaaad.. Seperti laporan situasi saja, ia mencatat hampir setiap detail ibu PKK yang ada di dekatnya (Hahahahha.. parah ne anak). Mulai dari dandanan sampai bahan pembicaraan para ibu-ibu itu dikupasnya tuntas, bak infotainment... setajam silet.. hihi... Parahnya aku justru memanas-manasi. Pasti dia juga berdandan seperti mereka. Pakai pakaian seperti mereka, dengan kipas dan tas rada gede yang dengan setia di "cangklongin" di lengan. Hoohoho.. Membayangkannya saja aku sudah klepek-klepek...., sakit perut tepatnya. Wah, sumpah. SMS demi SMS masuk laksana ajian sakti yang sempurna mengusir duo menyebalkan "kantuk dan suntuk".
Aku kehabisan pulsa dan ia pindah ke FB. Statusnya berganti dengan cepat

Rapat PKK, mendadak jadi ibu-ibu negh^^
Dan yah.. bisa di tebak. Laksana siaran langsung, dengan cepat komen masuk dari segala penjuru. Dan senangnya, aku ada teman yang juga mengolok-oloknya. Yah, aku memang suka mencandai sahabatku sampai keterlaluan. Dan beruntungnya mereka mengenalku dengan baik. ^^ Gurauan demi gurauan datang silih berganti, dan sekali lagi aku sangat puas. Aku menang olokan untuk sesi ini.

Lalu hari ini tiba... 

Aku sedang khusuknya mengatur susunan laporan pertanggungjawaban kantor saat ibu lurah datang dan bawa kabar buruk. Yah.., PKK.. Alamaaaakkk.... Tidak tanggung-tanggung, selain datang beserta undangan PKK Kabupaten, si Ibu Lurah juga bawa kain seragam untuk acara perayaan Ulang Tahun Kabupaten. Dan You know.. kain seragam itu berwarna biru tua, bukan biru dongker, ah, aku tidak tau menjelaskan warnanya seperti apa. Lalu bawahannya dari bahan sutra yang juga corak ibu-ibu.. Astagggaaaa... hampir pingsan saya. Jadi ingat olokanku pada teman tempo hari.. Sumpah.. Ini mah, kualat namanya. Bercanda keterlaluan ternyata justru balik ketiban dak enaknya. Huhuhuuhuhuu... Tidak sampai disitu, Ibu lurah juga bilang :
Berhubung sekarang Sekretaris Kelurahan cewek, sebagai Ketua PKK Kecamatan, Ibu Camat sudah setuju mengangkat Ibu Seklur sebagai Anggota Luar Biasa
Aku pasi....
"K' Ely.. maaf..", hanya itu yang bisa kuucap dalam gumam saat itu. Berharap semua olokanku tidak berlaku setelah maaf. Tapi yah.. Kualat kau, nak. Makanya jangan bercanda berlebihan.. Hieksss...

Saturday 12 February 2011

Download...Download... Heppiiiyyy donlotttt..

10.10 PM waktu jam meja kamar saya. Terlalu dini untuk berlabuh di pulau kapuk. 
Beres-beres sedikit dan yippiiiyyy.. ketemu agenda kecil ful catatan calon buku yang bakal di hunting.. Hm.., sebenarnya hanya sekedar catatan, niat saya, biar jadi kompas saat mampir ke gramedia, sayangnya otak ini selalu demensia begitu berniat mengunjungi rumah buku satu tuw.. ato lebih tepatnya mata ini lebih cepat kalap dan jatuh cinta pada buku-buku lain saat menjelajah. HOAX. :)

10.18 PM dan ini juga masih jauh dari jadwal tidur saya seharusnya.. 
So, perfect timing to find my list book on google's home.. hohohoo... humz..sweet humzz.. kalo si mbaH google berwujud bisa jadi saya jatuh cinta dibuatnya, (mantaf buanged dah nge-rekap link...). Lalu sim salabim... beberapa e-book huntingan saya muncul dan menyapa satu per satu.. Wahahhahah... gratis..grastis... mata ijo bin bling-bling :D 



(NB: Saya harusnya berterima kasih juga kepada si makhluk klemik Haqrah Dewi Safitra 
yang sudah rela nyetor beberapa link buku bagus di wall fb saya. Ternyata, ada juga gunanya menjajah sahabat plus musuh besar jaman SMA, sekalipun dicap mental kumpeni plus orang feodal yang dikutuk jadi makhluk pribumi... kikikikkkkkk... Demi kesukaan, apapun out of my mind dah. :) Hidup Lampir... Wakakkkakakka)


Yuks, nge-rekap ^^
Download Dunia Sophie by Jostein Gaarder (pdf)
Bumi Manusia by Pramoedya Anta Toer
Download The Kite Runner by Khalled Hossini
Messiah Conspiracy by Raymond Khoury
Download My Name is Red by Orhan Pamuk
The Eternity by Douglas Preston & Lincoln Child
Sang Alchemist by Paulo Coelho
Paranoid : The Story Of Madman by Patrick Suskind
Download Filosofi Kopi by Dee (Dewi Lestari)


Dan Brown punya..

Download The Davinci Code
Download Deception Poin
Download Angel and Demon
Download Digital Fortress

Nemu tak sengaja, dan sepertinya menarik, so simpan ja dlo link-nya. Cek dan Riceknya belakangan.
Download Death Du Jour
Download Natasha (Mengungkap Perdagangan Sex Dunia) by Victor Malarek
Download The Interpretasion Of Murder by Jed Rubenfeld
Download The Professor and The Madman by Simon Winchester

Kategori Sastra Terbaik
Download The White Castle by Orhan Pamuk
Download (Snow) Di Balik Keheningan Salju by Orhan Pamuk
Download Senja di Himalaya by Kiran Desai
Download Billy by Daniel Keyes
Download Maya Misteri Dunia dan Cinta by Jostein Gaarder
Download The Gas Room by Stephen Spignesi
Download The Expected One by Kathleen Mc Gowan

Plus..plus..
Saya ada judul buku yang sudah 6 taon lebih dihunting tidak ketemu-ketemu wujudnya.. Sampai mumet stadium 4, 
di gramed kagak ade, palasari, tempat buku loakan. Bersih, dak nemu juga. Yapz, siapalagi kalau bukan tulisan si makhluk yang selalu berhasil membuat saya kembang-kempis setiap kali membaca atau mendengar namanya, sampai susah tidoor plus penasaran tujuh susun bantal. #Sumpah, ini alay bin lebay yang bikin galau. They are My Favorite Book's, written by Soe Hok Gie (sayangnya 3 buku terakhir belum pernah liat wujud aslinya, penasssaaaarraaaaannnn..).
Catatan Seorang Demonstran
Zaman Peralihan
Orang-Orang di Persimpangan Kiri Jalan
Di Bawah Lentera Merah

Wednesday 9 February 2011

Manusia X Ego = Wajar??

Manusia adalah makhluk dengan kerangka emosi yang berbeda. Kadang kita bertemu mereka dengan kerangka emosi yang kuat, tapi tak sedikit dari mereka memiliki kerangka emosi yang labil juga. Setahuku, kerangka emosi bukan seperti kerangka tubuh manusia ataupun kerangka tubuh binatang yang kokoh. Ia tersusun dari ribuan syaraf labil bernama ego.Yapz, pertumbuhannya bergantung pada waktu dan suasana hati.
Adalah wajar ketika masa itu juga datang menghampiriku. Saat tubuh sempurna terkurung dalam belenggu sel-sel labil bernama ego uncontrol. Aku benci pada mereka yang telah berjanji tetapi justru melanggar ucapan mereka sendiri. Bukankah, kalau bukan karena lidah, dengan apalagi manusia bisa dipercaya? Lalu tanpa berdosa menganggap diri benar dan menyalahkan orang lain. Juga adalah wajar jika aku memiliki rasa kecewa. Hanya saja, sebuah rasa kecewa teramat sulit tuk tergantikan tawa. Kecewa memiliki enzim yang memperlambat berkembangnya sel syaraf positif. Hm, semoga saja ada imun baru yang bisa menggantikannya.

Tuesday 8 February 2011

Hanya pena...lalu mati..

Picture Source : Google search
Politik itu kotor!!
Entah bagaimana orang kecil bisa mendapat haknya
Sebuah pena bisa menjadi molotov besar yang menghancurkan
penguasa dan rakyat,
entah sejak kapan bereinkarnasi menjadi minyak dan air
Tak pernah bisa menyatu
Penguasa tetap penguasa
variable murni, “Yang di-per-tuan agung”
dengan senjata pamungkas di jarinya
dawat hitam,
simbol sempurna membelenggu rakyat…
di bawah kediktatoran pena…

ya..
sebuah pena politik
hanya pena.. lalu… mati..

Thursday 3 February 2011

Pohon Bulan


Akhirnya kutahu, mengapa purnama selalu indah.
Sebab dia menjarah semua rindu yang mengangkasa. Menyuburkan pohon bulan di singgasananya dan membuatnya benderang. Tapi hati-hati ketika cadangan rindu itu habis terpancarkan. Daun pohonnya akan meredup, lalu gugur. Gugurnya sehelai daun pohon bulan, meminta tumbal 10 hati di bumi. Jadi jagalah para “hati” di bumi, sebelum bulan merampasnya.
Hm, ku beri tahu kau sebuah rahasia. Konon katanya, pohon bulan tegak lurus di atas bumi Israel. Karenanya, jangan tanya mengapa cinta tak lagi ada di hati mereka.

Wednesday 2 February 2011

Lemon Tree by Mellow Motif

Iseng googling, dan nemu lagu ini. I'm fall'in on my first listening^^


Lirik :
I'm sitting here in a boring room
It's just another rainy Sunday afternoon
I'm wasting my time, I got nothing to do
I'm hanging around, I'm waiting for you
But nothing ever happens, and I wonder
I'm driving around in my car
I'm driving too fast, I'm driving too far
I'd like to change my point of view
I feel so lonely, I'm waiting for you
But nothing ever happens, and I wonder

I wonder how, I wonder why
Yesterday you told me 'bout the blue blue sky
And all that I can see is just a yellow lemon tree
I'm turning my head up and down
I'm turning, turning, turning, turning, turning around
And all that I can see is just a yellow (another) lemon tree

La, la da dee da...

I'm sitting here, I miss the power
I'd like to go out taking a shower
But there's a heavy cloud inside my head
I feel so tired, put myself into bed
Where nothing ever happens, and I wonder
Isolation is not good for me
Isolation, I don't want to sit on a lemon tree
I'm stepping around in a dessert of joy
Baby anyhow I'll get another toy
And everything will happen, and you'll wonder

I wonder how, I wonder why
Yesterday you told me 'bout the blue blue sky
And all that I can see is just a yellow lemon tree
I'm turning my head up and down
I'm turning, turning, turning, turning, turning around
And all that I can see is just a yellow (another) lemon tree

I wonder how I wonder why
Yesterday you told me 'bout the blue, blue sky
And all that I can see
And all that I can see (dit dit dit)
And all that I can see is just a yellow lemon tree

Download MP3-nya disini 

Apa yang paling menakutkan dari uban?

Seorang sahabat bertanya padaku,
“menurutmu, apa yang paling menakutkan dari uban??”
Ku jawab:
Rasa-rasanya tidak perlu takut pada uban, itu sama skali tidak menakutkan di banding hewan berkaki banyak atau benda lain yang mungkin kau takuti. Uban = simbol manusiawinya manusia. Tanda kemanusiaannya manusia. Uban mengingatkan kita bahwa semua akan berubah, tua dan merenta. Tapi bersamanya bukan jaminan kebijaksanaan juga makin dewasa. Tidak!! Itu dua hal yang sangat berbeda. Uban mengingatkan kita dengan caranya sendiri bahwa kita telah menghabiskan banyak waktu dan menjadi barang diktator yang meminta pertanggung- jawaban kita. Diktator karena ketika kita menua, ia akan datang dan memaksa bersahabat dengan kita. Merongrong dan meminta pertanggungjawaban seberapa banyak yang mungkin telah kita sia-siakan, untuk hari yang pernah ada.