M..A..T..I...


sudah tujuh hari kamboja mekar disana
subur...
terpupuk belulangmu..


Note : Pict, ngedit dari mbah google

35 komentar:

  1. keterbatasan bisa dikalahkan oleh sebuah tekad... :D

    ReplyDelete
  2. memang sih kamboja sering dijumpai di pemakaman :P

    ReplyDelete
  3. Orang yang sudah meninggal masih bermanfaat..

    ReplyDelete
  4. sip banget fotonya achi.. kereeeen....

    fotonya bercerita banyak

    ReplyDelete
  5. hanya 3 bait, tapi maknanya dalam. mengena kak :)
    suka sama warna kambojanya. di dpn rumah saya pun ada kamboja, tanpa pupuk belulang tentunya :)

    ReplyDelete
  6. gambar editannya apik banget Kak,,apalagi 3 kalimat terakhirnya itu,,hehehe "nyeni" sekali

    ReplyDelete
  7. aku terpenjara dalam pusaramu...great!!!

    ReplyDelete
  8. Buang kamboja adalah simbol kedaimaian yang menemani kita kelak ketika kita meninggal,

    ReplyDelete
  9. @akmal: bedeh, masa' editan segitu ja dibilang mantab. berlebihan ih. :D

    @sam: wkwkwkwkwkkwkwkkkk... dah bosan yag ma komenq yg cak itu?
    well, keterbatasan mmg bisa ditaklukkan dgn sebuah tekad.
    #maklum ja klo sy keseringan bawa quote itu pas komen, pengaruhnya mantabs soale. hohoho

    @john: sepertinya mmg dua hal yg tdak terpisahkan :D

    @fitri: yeupp, bener bnaget fit. qt pergi dan ternyata masih bisa menyenangkan hti org lain yg melihat kamboja yg mekar. smoga syapun demikian nantinya, entah dgn kisah seperti apa, sya berharap tetap bisa menyenangkan org lain. :D

    ReplyDelete
  10. @meylia: iyah, mbak. sy juga suka. begitu liat foto ini, tba2 terlintas dah 3 baris nan irit itu. :D

    @irma: hehhehe... syukur dah klo mengena. :) btw, kamboja depan rumahnya ima, kamboja pohon apa yg pot? kesan angker nan anggunnya ada tak? hehheheh

    @sofyan: hhahahhahahah... masa' sih, yan. editan asal gitu. jgn berlebihan ih. :)

    @arr rian: beh, perasaan yg great negh, yg punya komen "aku terpenjara dalam pusaramu...", deh. menyentil euy. :D

    @andy: smoga tdak sekedar simbol, tp kedamaian itu benar2 ada, ndy. i hope so.. :)

    ReplyDelete
  11. Wuih dalem ey maknanya :D

    btw mbak acci perasaan dulu punya banner deh ?
    mau tukeran nih :D

    ReplyDelete
  12. Setiap rumput atau tumbuhan yang tumbuh di atas pusara, insyaallah jadi pahala buat penghuni pusara itu .., jadi sebaiknya jangn dicabut ^^

    ReplyDelete
  13. Jadi teringat bahwa pasti kita juga akan ada disana ..entah kapan itu pasti akan terjadi....

    ReplyDelete
  14. suatu hari kita pun pasti berada di tempat itu.love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  15. padat, singkat, jelas..
    maknanya dalem banget..

    ReplyDelete
  16. saya agak kurang paham, ini yg ditampilkan hasil editan kamboja atau sepenggal puisi ya?
    editan fotonya biasa saja, std.
    penggalan puisi lumayan mantap, gak std, cukup keren, gak kampungan.

    ReplyDelete
  17. bunga kamboja dpn rumah pke pot kak. msh kecil cm pasti suka berbunga. ga ada kesan angker, malah kesannya kayak di Bali. huahahahha.. :P

    ReplyDelete
  18. @uchank: mmg sedalam apa sih, cang. gda alat ukur negh. hehhehe.. bannernya nnti yah, klo kmunya dah beres buatkan. hohoho

    @bg fahri: begitu yah? padahal stiap ke pusara kakek, rumputnya pasti dibersihkan. kasian dah jdi semak.

    @cardiacku: mari sama2 mengingatkan yah kawan. :D

    @saryadinilan: betul masbro. entah kapan, dan semoga lapang untuk qt. aminnnn...

    ReplyDelete
  19. @socafahreza: makasih jejaknya kawan. :D

    @21inch: wkwkkwkwkwkkwkwkkk... postingannya ambigu yah? heheheh.. ini postingan puisi bang. masa' gambar editan standar gitu yg mo di share. :)

    @irma: hohohoho... alhamdulillah yah.. sya turut bersyukur dah klo dak ada sensasi angker bin anggunnya. hahahhahh

    ReplyDelete
  20. what the kamsud of this postingan?
    apa lagi ada berita duka?

    ReplyDelete
  21. Semangat Kamboja ..
    Artinya .. tetap semangat sampai masanya nanti jasad kita diseselubungi wanginya ^__~

    ReplyDelete
  22. #jleb, daleeem :(

    tapi ndak ada pengantar kisah untuk bisa ngerti postingan ini. mungkin lagi "berduka"

    **well, ternyata kita sudah pernah ketemu beberapa kali yah**

    ReplyDelete
  23. @yus: gda maksud apa2 yus. cuma pengen nulis cak itu ja. :D

    @bunda ani: hehehhehehh.. silahkan di improvisasi apapun makna yg bisa ditangkap bunda. :D

    @syam: hei, pernah ketemu beberpa kali?? apa jgn2 scara kebetulan, ini teman SMA-nya ety sma fate?? astagaaa... hahahah.. beberapa kli ketemu tp dak cuma say hai alakadarnya. hehehhe..

    ReplyDelete
  24. Dalam maknanya. :)

    Salam kenal, Rain. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih. salam kenal juga rain. :p

      Delete
  25. LAMA TAK KUNJUNG HEHHE

    iye nih.. kamboja yg identik dgn kematian di pamakaman...

    dlu punya skrng gak ada,, hehe pdahal manfaatnya byak bgd tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalipun gitu. kamboja tetap cantik deh. :p

      Delete
  26. wow kaya kembali ke masa lalu ya... klasikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh, ini mah editan standar ae mas.

      Delete
  27. setuju! editan OKEEEEEEEE

    kalimat singkatnya mantap...

    Salam kenal mba...

    ReplyDelete
  28. weww ngomongin soal mati jadi inget ama babehku..
    dalem banget makna postingannya mbak Achi.. :)

    ReplyDelete
  29. Yeah, bunga kamboja memang identik dengan kuburan. :(

    ReplyDelete
  30. mb aciii..pemangsaaa...bangkitlahhh...wakakakak..#apadeh
    aku suka editannya uii...kpn2 hrus jepretan aslimu mbak..heuheu..

    ReplyDelete

Kawan, silahkan tinggalkan jejak,,,

 

Friend List

Flickr Images