Purnama dan belatiku

malam menghitam..
senyap di sudut-sudut kota
dingin terperangkap bisu

telah kuasah belatiku untuk purnama esok hari
dalam terang engkau akan bertemu benar
lelaki penghamba pena menguap
di ujung belatiku

kuserahkan padamu seperangkat nurani kelamnya
juga (ce)-cacing penghuni lambung-lambung mereka

engkau akan tersenyum kawan
belatiku bertemu nyawa halalnya..
lalu bersama-sama kita akan berjalan..
menyatu dengan karnaval ibukota yang gempita..
membiarkan belati beristirahat,
sebelum purnama datang lagi
dan belatiku lapar merong-rong darah

lalu..
masih.. jelaga malam menghitam
senyap di sudut-sudut kota..
aku dan engkau tersenyum... lagi..
kita kembali dalam diam

NB : nyolong gambar dari mbah google

18 komentar:

  1. wah.... jujur, saya jatuh cinta dengan postingan dan prosa anda ini.... luar biasa.... menyabik bahasa sampai begitu dalamnya ... sungguh cerita yang pantas sebagai penghujung malam larut

    ReplyDelete
  2. Budiman As'ady13/05/2011, 00:46

    dalam diam, duduk meresapi...

    ReplyDelete
  3. nice post..aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  4. boleh kupinjam belatimu untuk mengupas mangga yang sudah matang.....sebelum terlambat... sebelum ia membusukk.....wkwkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  5. nih mau balikin rantang kue dan ceret buat ngopi kemarin, udah saya cuci kok .. ^^

    ReplyDelete
  6. @fahrie: g terima bg, klo kosong. balikinnya mesti full!!

    *pasang muka galak!!

    ReplyDelete
  7. NB: oya, maaf yg kemarin dah komen tp ternyata dak muncul disini. perbaikan dari pihak blooger.com ternyata berimbas pada komen.

    setidaknya sy bersyukur postingan sya dikembalikan dak digilas smpe almarhum bersma komen2 kawan seblumnya. :D

    ReplyDelete
  8. cenat-cenut memikirkan kata-kata ini... :D

    ReplyDelete
  9. ah, sy melihat sosok djenar maesa ayu dan dewi lestari di postingan ini

    ReplyDelete
  10. Aduh,maksudnya apaaan nih?
    mau bunuh orang ya?Hehe...

    ReplyDelete
  11. @zulham: i heart u, dong. :D

    @fadli : whats?? plis dong jgn lebay. hhihii.. (sumpah dk, sya ngeri baca komenmu) :D

    @i-0ne: iya, maz. ini niat bnged bunuh org, apalgi bgi yg datang dan komen disni. wakakakkakakk

    ReplyDelete
  12. permainan penuh taktik gerak
    menyegarkan mata haus kata sajak
    indah nian penamu sobat !
    tajam penuh racun sengat
    membacanyapun terasa hangat...!

    makasih ya kunjungannya di blog jelek aku
    salam kenal ^_@

    ReplyDelete
  13. salam persahabatan ane permisi follow

    ditunggu ya follow baliknya

    ReplyDelete
  14. @insomnia+warsito : makasih dah menjejak.. slam kenal jga..

    ReplyDelete
  15. suka deh sama puisinya, btw ini layoutnya keren lhoo ^^ salam kenal

    ReplyDelete
  16. maen asah2 belati pulak.. horor kali wak... *ga tau nih maksudnya apa.. haha

    ReplyDelete
  17. aku terperangah indah...
    ajarin dunkz... :D

    ReplyDelete
  18. @bonit: jiaaaahhhhhh,, jgn ngejekin aku bon. lah, dirimu ahlinya..:D


    @affie9: wkwkkwwkkk.. horor yah.. pura2 dimengerti ja. :D

    ReplyDelete

Kawan, silahkan tinggalkan jejak,,,

 

Friend List

Flickr Images