Tak Tag, Maka Tak....Kutuk... Part 2

Sedikit intermezo :
Pagi tadi tumben-tumbenan saya OL (biasanya nokturnal alias "ngalong"), sedang stress gara-gara renstra yang dah hampir kelar mendadak hilang. Hadeeehh.. Syukurnya setelah donlot recovery, tuw file dak jadi almarhum. Alhamdulillah yaa..
Sambil nunggu donlotan, ngecek bumiaccilong, shock dah. (lebay) Ternyata dapat tag PR lagi, padahal ada niat kabur. Hehheh.. Ada 4 tag, yo weis.. saya ngerjain sekalian biar cepat bebas hutang. Mugi-mugi dak kecapean bacanya. :) Check it out!

Tugas 11 hal tentang saya dari mbak kettyhusnia
  • 1-10 klik disini (postingan lama, boleh kan?)Insya Allah bakal tahu saya yang gda bagus-nya. Hahahha..
  • No 11-nya sekalian jawab PR SD dari Sam chua ah. Ngirit...ngirit... :)
    Jaman SD, saya termasuk bocah jahiliah. Jelas bener diingatan. Korban saya ntu, anak laki kelas 2 (saya kelas 3), putranya dokter paling bae di tempat saya. Dari kecil saya memang sudah suka sama anak kecil apalagi bolo-bolo kayak anak ibu dokter itu. Senang saya cubit-cubit pipi sama perutnya, apalagi kalo gabung sama teman-teman kelas (baca: teman se-geng), pasti dah tuw anak jadi bulan-bulanan. Kalau diingat-ingat, kasihan juga dan betapa jahilnya saya. Beruntung bagi si bocah, naik kelas 3, ibunya pindah tugas. Pastinya dia senang bukan main tidak bertemu saya lagi. Tapi lucunya setelah sekian taon tidak ketemu, ternyata saya malah seangkatan bahkan utusan dari daerah yang sama dengan dia pas kuliah di IPDN Jatinangor (untuk bagian ini, saya bersyukur sepertinya dia sudah lupa jaman jahiliah dulu dan benar-benar jadi sahabat yang baik buat saya).
    Oya, pernah sekali saya n' the genk gangguin adik kelas yang lain mpe ke keluar pagar belakang sekolah, dikejar anjing pula mpe harus kabur ke rumah orang. Yang mengenaskan, si anjing ternyata begitu setianya menutup satu-satunya akses jalan menuju sekolah. Jadilah sampai jam istrahat berikutnya kami dinyatakan bolos. Tapi bukan anak kecil namanya kalau menyia-nyiakan waktu. Entah ide datang dari mana, seorang teman bercerita kalau di hutan, setelah kebun coklat belakang pemukiman ada batu berdoa (teman saya bilangnya batu malin kundang, anak kecil percaya-percaya saja kita), dianya bercerita begitu heboh, sampai semua penasaran. Jadilah  kami berlima di berani2in mencari batu yang dimaksud.
    Selama perjalanan saya benar-benar merasa itu petualangan yang hebat, mendadak merasa diri sebagai George di Petualangan Lima Sekawan (imaginasi tingkat tinggi, biasa.. anak kecil pengaruh bacaan pun tontonan besar sekali). Itu kali pertama saya bermain-main di tempat yang benar-benar asing. Dan beneran ketemu. sumpah saya bengong-bengong ja. Batu itu benar-benar ada, seukuran anak kecil, seperti batu kali licin, warna putih, sedang duduk dengan tangan tertengadah.   Kata teman saya, beberapa waktu sebelumnya batu berdoa itu duduk di atas batu pipih besar di sebelah batu itu jatuh. Entah kenapa tiba-tiba bisa jatuh tertidur dan tergeletak di tanah begitu saja. Dan lagi-lagi fantasi anak-anak membuat suasana disana meng-horor, dan bagai dikomando, semua mengambil langkah seribu, kabur.
    Well, intinya masa SD saya penuh kenakalan dan kekonyolan khas anak kecil. Syukurnya saya tidak pernah mengacaukan nilai rapor dengan semua hal kekanakan itu. Hehehhe.. Tugas saya beres kan Sam chua? :)
Next, jawaban Kutukan 11 dari ennylaw
  1. Kenapa ngeblog? Karena saya suka menulis, mengapa saya menulis?? Jawabnya klik disini, dijamin panjang seperti pintamu En. :)
  2. Orang yang ingin diisengin? Sepertinya saya tidak pernah pilih-pilih objek yang pengen di usilin. Asal kenal bae dengan dia, weis sikat ae.. Jaman tinggal di barak, saya selalu jadi tim sukses ngusilin teman-teman yang lagi ultah (sudah kebiasaan. Wkwkkwkwkkk).
  3. Cita-cita pas kecil pengen jadi dokter, gedean dikit pengen jadi programer, dan akhirnya mantab ngambil pemerintahan. 
  4. Paling suka ma film bergenre action ma thriller, mpe sekarang paling suka film Taken, The Last Samurai sama Gie. 
  5. Selalu harus ada yang memulai untuk memaafkan. Karena sama-sama salah, mending saya duluan ja. Didiemin lama-lama malah makin tidak enak. 
  6. Kalo disuruh pilih, lebih bagus memaafkan, lebih banyak pahalanya. Bejat begini, saya masih tau diri butuh tabungan amal buat masuk surga. Hehehhehe..
  7. Kalo masalah 3 foto itu saya punya rekomendasi yang lain, en. boleh kan? Saya lebih suka liat Kim Nam Gil sama Park Shi Hoo kalo gondrong, tapi masih kalah sama Yoo Ah In alias Moon Jae Shin sejak saya nonton Sungkyunkwan Scandal taon lalu. 

    Kalo ngikut mata saya, pas bener ketiga makhluk ini dengan rambut panjang di drama  Sageuk pun historical
  8. Dapat 1 trilyun? Keluarin sedekahnya dulu, sisanya nae haji berjamaah dari nenek mpe cucu, buat perpustakaan terlengkap plus beli gadget super canggih (sumpah, bagian ini mupeng banget)
  9. Otodidak apa diajarin? Kalo pelajaran mending berguru, sisanya otodidak. Tapi di luar yang itu, otodidak lebih mantep. Bisa sesukanya, terikat aturan itu dak nyaman. 
  10. Gombal? Waduh maaf, saya tidak pernah bisa merencanakan gombal. 
  11. Ennylaw = apa adanya. :)

Wih, dah panjang bener. Next Kutukan 11 dari my partner of crime si Doraemon. Hokeh, nek. Nie saya jawab juga PRnya.
  1. Buku harian emon? Wani piro supaya saya bilang asyik. :) Memang asyik koq.
  2. Yang paling pengen saya punya dari kantong ajaib, ya... pintu kemana saja.
  3. Menghayal sebelum tidur? Saya kalo mo tidur, sudah pasti ngantuk sangat, dak bakal sempat menghayal. Kena bantal, pluk, zzzz...zz.. 
  4. Paling sedih kalo dibohongi kawan, setelahnya pasti setres. Tapi obatnya mah gampang, makaaan... makaann.. Bisa dibayangkan sedihnya pasti tambah parah kalo dak nemu makanan.
  5. Pertama kali jatuh cinta? Kalo suka berlebihan mah dah sering dari kecil. Wkwkkwkk.. 
  6. Hal terkonyol yang pernah dilakuin, ngejar-ngejar Primus (nyang artis itu tuh) demi kawan yang ngefans abis, mana pake seragam lagi. Hadeeehhh...
  7. Hiatus? Pernahlah (ini kisahnya) atau kalo tidak, gara-gara dak sempat online coz sibuk. Kalo hilang ide sering, obatnya biasanya baca buku ato BWan.
  8. Blogger favorit saya si gadissurat. Terlanjur jatuh cinta dengan isi kepalanya. :)
  9. Pertama kali ngeblog (buat akun blogger maksudnya), akhir juli taon lalu. Awalnya coba-coba, niatnya ingin menyelamatkan catatan FB gara-gara isu FB mo ditutup. :) 
  10. Manfaat ngeblog = dapat banyak info. Seumur-umur ngeblog belum pernah dapat giveaway (dak pernah coba soale tapi niat dapat hadiahnya mupeng bener. hahahhahah)
  11. Saya jawab kutukanmu dengan setres, dora. Soalnya jari saya dah kolaps bis ngetik Renstra semingguan. Hahahhahaha

Well, its finitto. Hohohoo..
Eh, saya juga mo tanya 11 hal berikut :
  1. Mengapa kamu menulis? #hitung-hitung melanjutkan survey saya yang terhenti beberapa waktu lalu
  2. Postingan di blog yang bagaimana paling kamu suka? Diari, info, SEO, hal-hal kontroversi, review atau ...... (isi sendiri)?
  3. Blogger jenis mana yang paling tidak kamu suka?
  4. Kalo ada kesempatan ketemu artis siapa?
  5. Suka baca buku dak? Paling demen ma buku-buku penulis lokal/ luar yang mana?
  6. Paling suka angka berapa? Kenapa?
  7. Apa nasehat yang pernah kamu dengar dan tidak pernah lupa sampai sekarang? Nasihat dari siapa itu?
  8. Kalau dikasih kesempatan mengulang waktu, pengen kembali masa yang mana?
  9. Apa pengalaman kamu yang paling mencenangkan dan tidak terlupakan?
  10. Menurut kamu, orang-orang insomnia karena apa?
  11. Tolong review dikit tentang blog saya dungz. :) (pendapat kamu tentang blog ini maksudnya, saran dan kritik).
Horeee... dikit lagi rampung. 
Daaaann... dengan mantap saya estafetkan kutukan ini pada orang-orang beruntung berikut :

Well, yang kena tag silahkan dilanjutkan tongkat estafetnya. 
Jangan lupa sebutkan 11 things about u, jawab 11 pertanyaan saya tadi dan silahkan di-tag pada 11 orang beruntung berikutnya. :)



21 komentar:

  1. Waaaah.. aku udah buat postingan tentang 11 ini hehehe, tapi ntar aku jawab 11 pertanyaannya aja yah dipostinganku selanjutnya ^_^ sip sip? Kalo mau baca 11 hal tentangku, judulnya diblogku Eleven is not Elephant

    anw, beneran pernah ngejar primus? #eaaa

    ReplyDelete
  2. tulisannya ibarat pepatah kata, sekali merengkuh dayung dua tiga perahu jalan...hahahahha............

    ReplyDelete
  3. Hadohhhhh dapta PR nih yang satunya belum saya kerjakan ehhh dpat lagi hehehe,,ntar saya kerjakan

    ReplyDelete
  4. ntar deh aku kerjain ya achi..pR dari kak sanga aja blom aku kerjain nih hehe..sabar sabar yah

    ReplyDelete
  5. siiip siip deh, dapet 100 nih buat mbak..:)
    BTW yg kasih PR koq banyak banget ya heheheh

    ReplyDelete
  6. wah tag-tagkan lagi nih, saya lupa pernah dapet apa belum.
    Wah pernah mengalami masa jahiliyah juga ya

    ReplyDelete
  7. ih kunjungan pertama langsung jatuh cinta sama banner blognya..
    pantainya bagus banget... keseluruhan moodnya keliatan ceria n happy gitu.. so impressive!

    ReplyDelete
  8. penasaran dengan batu sangkuriang. jadi pengen lihat.. hihihi

    ReplyDelete
  9. @BasithKA: wah, udah yah. yoo weiss.. tarapapa. :) ditunggu jawaban 11 tanya itu yah. :P

    @sam: bukannya sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampaui??
    eh, salah ding. sekali merengkuh dayung 2-3 hari capeknya dak hilang2. :)

    @sofyan: makanya sya usaha ngerjain tugas secepatnya. takut kena tag lebih banyak lagi. hehehhe.. ditunggu kawan..

    @mbak mutie:hahahhah... hati2 mbak ee.. makin telat ngerjain, bakal makin banyak yg ngasih tag. hohoho..

    ReplyDelete
  10. @mbak katty: hehhe.. maaf yah mbak, telat ngerjain.

    @pak pakies: iyah pak. jaman bocah sya jahiliah bener. hihii

    @mandanya rafa: headernya mungkin yah, mbak. itu di pasir putihnya bulukumba. memang cantik skli, mbak. serunya lagi kalo rame-ramean sama teman ato keluarga. :)

    @armae: iyah bah. sayangnya sya dak punya fotonya. klo mo main kesana lagi, dak hafal jalannya. hehehehh..

    ReplyDelete
  11. Dapat PR lagi. Huuuuuuhhhh!!
    Minggu ini PR melulu. Hahahha.. Oke Aci. Berhubung mungkin dalam minggu ini saya akan sedikit sibuk dengan kegiatan jumpa fans, tugas ini saya simpan dulu ya. Nanti saya nyetor kalo sudah selesaikan. oce :D

    ReplyDelete
  12. Seenaknya ihh.. si Acci sama si Emon kasih kutukan.. Au ah gelap!

    ReplyDelete
  13. Hihi cinta banget sama Korea ya mbak...

    ReplyDelete
  14. Sudah aku posting sesuai janjiku mbak achi, silakan cek di blogku ^_^

    ReplyDelete
  15. @ary: wkwkwkwkwkkwkwkk... makanya kerjain cepat, biar dak nambah lgi. sya ja bikin postingannya jam 2 malam demi menyelamatkan diri dari kutukan tag. wkwkkwkwkkk..

    @ansopiy: hahhaha... si emon kan mmg my partner of crime, an. masa' lupa seeehh?? hoooii, kerjain hooiii!!

    @una: bukan cinta kayaknya, na. suka seneng ja freshing time sembari nonton drama. dak suka sinetron soale. :)

    @basithKA: mantab!! segera meluncur.

    ReplyDelete
  16. kim nam gil emang keren ya.
    *langsung ngaca*

    ReplyDelete
  17. waahh..waahhh..ternyata satu sekolah dengan dg adii yaa duluu*tak kusangka*

    ReplyDelete
  18. @yus: jiaaaahhh... kambuuuuhhh..

    @cipy: hush.. jgn bilang2. nnt adi ingat cipz. padahal dah damai sya setelah sekian taon. wkwkkwkwkk

    ReplyDelete
  19. Uh-oh, tidak, saya juga dapet dari beberapa narablog, tapi sekarang udah bulan 12, yang tag 11 hal itu udah kadaluarsa dong... :D

    ReplyDelete
  20. hobby banget c ngutuk orang???? >,<
    tunggu pembalasan Bonit Notz... heheee... :P

    Btw suka semua'a nek'... :D

    ReplyDelete
  21. @asop: wkwkwkwkkwkkk... iyah yah. harusnya sya kabur ja kmarin2. hihihii..

    @bonitz: teteeeehhhh bonittttt jeleeekkk... hahhahahah.. iyah, sya dak rela kena kutuk sendiri. makanya bagi2. hohoho...

    ReplyDelete

Kawan, silahkan tinggalkan jejak,,,

 

Friend List

Flickr Images