Korean Drama : SungKyunKwan Scandal

Kalau kemarin saya kembang kempis gara-gara pelototi acting Jang Geun Suk, Park Shin Hye, Jung Yong Hwa, dan Lee Hong Ki di You’re Beautiful (YAB), maka sekarang saya sedang interest dengan drama korea ber-genre sama dengan YAB. Ceritanya pun hampir sama, masih seputar cewek yang menyamar jadi cowok. Hehehehhe..(Ne interest pa kepingin coba^^). Meski konsep pemerannya sama, tapi ini ide cerita benar-benar beda. Judulnya Sungkyunkwan Scandal. Diperankan oleh Micky Yoochun (Lee Sun Joon), Park Min Young (Kim Yoon Hee), Song Joong Ki (Go Yong Ha) dan Yoo Ah In (Moon Jae Shin). Saya paling interest sama pemeran yang terakhir, Moon Jae Shin. Pemuda hebat berjiwa pemberontak. Widiw, mantaf pokoke.
SungKyunKwan Scandal.
Micky Yoochun (Lee Sun Joon), Park Min Young (Kim Yoon Hee), Yoo Ah In (Moon Jae Shin) dan Song Joong Ki (Go Yong Ha).
Kalau YAB tentang debut grup musik A.N.JELL dan kisah cinta jaman modern, maka Sungkyunkwan Scandal sedikit lebih kompleks. Berlatar belakang Universitas Sungkyunkwan dari jaman Joseon (Seoul jaman dulu) saat kerajaan dipimpin oleh Raja Jeongjo. Nah, klo di Universitas Ying Te (Meteor Garden) ada F4 maka di Sungkyunkwan Universitas mereka adalah F4 jaman Joseon alias J4. ^^ (nyengir kuda). Tapi ceritanya tentu saja beda dungz dengan Meteor Garden.
F4 Era Joseon. It's J4, ^^ (Astajim Jae Shin, jangan liat Yoon Hee mpe segitunya sih...)

Ini benar-benar A New Drama Historical setting.
Diadaptasi dari Novel “The Days of Sungkyunkwan Confucius Scholars” alias “The Days of Kyujanggak Gakshins”, Sungkyunkwan Scandal bercerita tentang kisah cinta empat pemuda Lee Sun Joon si cowok kaya (anak Menteri Lee) nan cerdas (ketua geng J4), Kim Yoon Hee, gadis muda cerdas dan penuh tanggung jawab, menyamar sebagai pemuda (Go Mi Nam-nya J4) dan memakai nama adiknya (Kim Yoon Shik) yang sedang sakit, si Playboy Go Yong Ha dan si Pemberontak Moon Jae Shin (My Lovely One)^^. 
Moon Jae Shin, Si Pemberontak yang lucunya kalau dekat-dekat cewek bakal celigukan setengah mati. Nah, lo. Gimana pas dia tau kalo si Yoon Shik alias Yoon Hee (teman sekamarnya) itu cewek?? Wah, must watching pokoknya.


Jae Shin dan tempat bertengger favoritnya.

Yang menarik, drama ini juga bertutur tentang kondisi politik jaman Joseon akhir. Saat partai politik menjadi hal yang sangat diperdebatkan. Dan serunya lagi, ternyata si J4 ini adalah perwakilan dari empat partai politik yang sedang berseteru kala itu. Ckckckkck.. Hebatnya, mereka benar-benar hidup dengan pemikiran mereka sendiri. Sama sekali lepas dari pengaruh ortu yang nota bene para pembesar kerajaan, bahkan tangan kanan Raja Jeongjo. Kecuali Yoon Hee tentunya. Walau berasal dari keluarga miskin, tapi semangat dan prinsip hidupnya mantaf beneerr.. Sebenarnya Yoon Hee adalah anak almarhum tangan kanan Raja Jeongjo. Kepergiannya menyisakan tanda tanya besar tentang keberadaan pusaka kerajaan (saya baru nge-cek mpe episode 9 dari 20 tapi dah bikin super penasaran, blom tau full version-nya macam apa). Hm, satu lagi. Bak menu empat sehat lima sempurna, tak lengkaplah semua makanan bergizi itu tanpa susu. Yapz, tentu saja. Historical story di Korea jaman dulu selalu tak lengkap tanpa ada kisah para gisaeng. Dan Sungkyunkwan Scandal telah meramunya dengan sangat lengkap. So, just watch it righ now. ^^

Yang belum punya DVD-nya boleh nonton disini
Kalo interest sama soundtrack-nya, link downloadnya disini
Dan sebagai pelengkap, ini trailernya. ^^
Semoga saya bisa berbagi kesenangan dengan ini. Gamsahamnida.. 



0 komentar:

Post a Comment

Kawan, silahkan tinggalkan jejak,,,

 

Friend List

Flickr Images