Ramadhan kita

Hampir selalu kita terlupa…
“Jangan bangga dengan pakaian yang bagus, karena pakaian terakhir kita adalah kain KAFAN”
“Jangan bangga dengan tempat tidur yang empuk, karena tempat tidur kita yang terakhir adalah TANAH”
“Jangan bangga denga title, karena title kita yang terakhir adalah ALMARHUM”

Bersyukurlah masih bertemu Ramadhan, dan pergunakan waktu ini sebaik-baiknya. 


Dalam riwayat Al Bukhary dan Muslim dari Abu Hurairah Radhyallahu Anhu, Nabi SAW bersabda, “Puasa adalah tameng, dan bila pada hari puasa dari salah seorang diantara kalian maka janganlah ia berbuat yang sia-sia dan janganlah ia banyak mendebat. Kalau seseorang mencaci maki atau memusuhinya, hendaknya ia berkata “Saya sedang berpuasa”.

“Shalat lima waktu, Jumat ke Jumat berikutnya dan Ramadhan ke Ramadhan berikutnya adalah penghapus dosa di antara keduanya, jika dijauhi dosa-dosa besar”. (HR. Muslim)

“Barang siapa menghidupkan Ramadhan dengan shalat malam karena iman dan mengharapkan pahala, maka diampuni dosanya yang telah lalu”. (HR. Bukhari Muslim)

“Sesungguhnya seseorang jika shalat (Tarwih) bersama imam sampai selesai maka terhitung baginya Qiyam (Shalat Tarwih) satu malam penuh”. (HR. Abu Dawud, At-Tirmidzi)

“Berbukalah dengan kurma, karena dia berkah. Kalau tidak ada maka berbukalah dengan air, karena ia mensucikan”. (HR. Al-Tirmidzi)

“Puasa dan Al-Qu’an akan member syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat kelak, puasa berkata “Rabb, Aku menahannya dari makanan dan minuman pada siang hari. Dan Al-Qur’an berkata, aku menahannya dari tidur pada malam hari, maka izinkanlah kami jadi syafaat untuknya”. (HR. Ahmad)

“Barang siapa memberi makan (berbuka) orang yang berpuasa maka baginya sama pahala (orang yang berpuasa) tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang yang berpuasa”. (HR. Al-Tirmidzi)

“Sebaik-baiknya sedekah adalah sedekah padaBulan Ramadhan”. (HR. Tirmidzi)

Dua kegembiraan bagi orang-orang yang berpuasa..
1. Kegembiraan ketika berbuka puasa..
2. Kegembiraan ketika bertemu dengan Allah di akhirat kelak
Sungguh begitu besar nikmat yang diberikan Allah, bagi orang-orang yang berpuasa.

Share dari seorang sahabat Asrul Syam



0 komentar:

Post a Comment

Kawan, silahkan tinggalkan jejak,,,

 

Friend List

Flickr Images